17 Pejabat Baru Ditjen Pendidikan Islam

Jakarta (Pendis) – Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) melantik pejabat eselon 3 dan 4 di jajaran Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, di Jakarta Jumat (12/01).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut diwakilkan kepada Sekertaris Ditjen Pendis, Moh. Isom dan ikut menjadi saksi Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), Direktur Kurikulum, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Dikrektur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah dan Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI).

“Promosi, roling dam mutasi adalah hal yang biasa dan lumrah dalam suatu struktur organisasi, dan sudah diatur dalan peraturan ASN. Hal ini bertujuan untuk penyegaran organisasi dan menambah pengalaman serta wawasan bagi pejabat yang dilantik,” demikian disampaikan Sesditjen Moh. Isom dalam sambutannya.

Isom mengingatkan bahwa seorang pimpinan harus selalu menjadi teladanan bagi semua, terutama masalah kedisiplinan, seperti jam kerja dan cara berpakaian serta kinerjanya.

Selain itu Isom juga menyampaikan pesan dari Menteri (Menag) Agama agar semua Aparatur Sipil Negera (ASN) Kementerian Agama berupaya menjadi yang terdepan dalam mengimplementasikan 5 nilai budaya kerja Kemenag, yaitu; Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan. Menag mengharapkan agar para pejabat yang baru dilantik hendaknya selalu berinovasi dalam hal melahirkan program yang kontekstual sesuai kondisi dan dinamika masyarakat sesuai dengan jabatatan yang diamanahkan.

Berikut Nama Pejabat Eselon III dan IV yang dilantik:
1. Ridwan, M.Pd. I, sebagai Kepala Bagian Perencanaan pada Sekertariat Dirjen Pendis.
2. Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M. Pd, sebagai Kepala Subdit Kurikulum dan Evaluasi pada
Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah.
3. Drs. H. Irhas sobirin, sebagai Kepala Subdit Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah.
4. Dra. Hj. Siti Sakdiyah, M.Pd, sebagai Kepala Subdit Bina Guru dan Tenaga Kependidikan RA pada Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah.
5, Kastolan, S.Pd, M.Si, sebagai Kepala Subdit Bina Guru dan Tenaga Kependidikan MA/ MAK pada Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah.
6. Dr. Suwendi,M.Ag sebagai Kepala Subdit Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat pada Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam.
7. Dr. H. Nanang Fatchurochman,M.Pd sebagai Kepala Subdit Pendidikan Agama Islam pada SMP/ SMPLB pada Direktorat Pendidikan Agama Islam.
8. Dr. Ainurrafiq, M. Ag sebagai Kepala Subdit Pendidikan Diniyah dan Mahad Aly pada Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.
9. Basnang Said, S. Ag.,M.Ag sebagai Kepala Subdit Pendidikan Pesantren pada Direktorat
Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.
10. Dr. H. Syafiuddin, MA sebagai Kepala Subdit Pendidikan Al Quran pada Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.
11. Danang Sulistya Hady, ST.,MM sebagai Kepala Subbag Perencanaan dan anggaran sekertariat pendidikan Diniyah, Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama pada Bagian Perencanaan Sekertariat Ditjen Pendis.
12. Ahmad Mahfud Arsyad, M. Ag sebagai Kepala Seksi Evaluasi Akademik pada Subdit Pengembangan Akademik Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam.
13. Amiruddin, MA sebagai Kepala Seksi Bina Kelembagaan Perguruan tinggi Keagamaan Islam Swasta pada Subdit Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam.
14. Raden Dadan Herdadi, SE sebagai Kepala Seksi Bina Karir dan profesi pada Subdit Pendidikan Agama Islam pada Direktorat Pendidikan Agama Islam.
15. Muhammad Aziz Hakim, SHI,MH sebagai Kepala Seksi Pengabdian Kepada Masyarakat pada Subdit Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat pada Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam.
16. Aziz Saleh, ST, M.Si sebagai Kepala Seksi Ketenagaan pada Subdit Pendidikan Pesantren pada Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.
17. Sholla Taufiq, SHI sebagai Kepala Seksi Ketenagaan dan Kesantrian pada Subdit Pendidikan Kesetaraan pada Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.
(hikmah58/dod)

Share dengan…


Source link

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

pendis
Perkuat Kompetensi Manajerial Kepala Madrasah, Kemenag Gandeng Pemerintah Daerah

Lombok (Pendis) – Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah terus melakukan terobosan untuk memperkuat Kompetensi Kepala Madrasah di bidang manajerial. Salah satu langkah yang dilakukan Direktorat GTK Madrasah adalah menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda). Untuk merealisasikan agenda tersebut Direktur GTK Madrasah Suyitno melakukan kunjungan atau road show …

pendis
Direktorat PTKI Susun Rencana Induk Penelitian Integrasi Keilmuan

Jakarta (Pendis) – Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) melalui Subdit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat sedang melakukan proses penyusunan Rencana Induk Penelitian Integrasi Keilmuan (RIPIK). “RIPIK ini akan dijadikan modal awal dalam membaca dan merencanakan setidaknya 10 (sepuluh) tahun yang akan datang dalam hal penelitian yang dikembangkan di lingkungan Perguruan …

pendis
Pemanfaatan Hasil Ujian Nasional pada Madrasah Aliyah

Ujian Nasional biasa disingkat UN / UNAS adalah sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, Depdiknas di Indonesia berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 menyatakan bahwa dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional …